Selasa, 20 Oktober 2009

BILGITA ZAHRA PINTARA VIKKAN RIYONO (sebuah doa dan harapan)

Untaian do’a dan harapan kami untuk pemilik blog ini (nantinya) sengaja dijadikan sebagai judul artikel. Doa tersebut kami daftarkan di catatan sipil pada kolom nama selembar surat akta lahir anak pertama kami, sehingga orang-orang disekitarnya nantinya juga akan selalu mengucapkan doa yang sama saat memanggil namanya.

Bilgita
Dengan harapan agar nanti menjadi orang yang kaya raya, aku mencari referensi nama orang-orang terkaya di dunia. Dengan bantuan gumpalan asap rokok dan pinjaman otak mas didik, dalam perjalanan pulang dari kantor terkuak nama Bill Gate. Katanya, “Berhubung seorang cewek biar lebih girly kita pakai kata ‘bilgita’ saja”. Thanks (again) mas dik untuk ide cemerlangnya (ini merupakan ide paling cemerlang yang pernah kudengar darimu ).

Zahras
Ini merupakan do’a kolaborasi antara bundanya dan mbah uti. “Pokoknya mesti pakai Zahra”, kata mereka. Seperti layaknya bunga di padang pasir.., semoga nantinya mempunyai wajah dan tubuh nan molek rupawan laksana dian sastro, paramita rusady, luna maya dan jewel digabung jadi satu (hebat tho?).

Pintara
Anak ini pastilah menjadi anak yang pintar, smart dan cerdas seperti kata “pintar” dalam doa kami. Huruf “a” terakhir dalam kata pintara sebenarnya merupakan huruf pertama dari kata berikutnya. Jadi, pintar + a = pintara. Biar lebih enak di telinga.

Vikkan
Dengan tambahan huruf “a” dari kata sebelumnya, menjadi avikkan. Adalah plesetan dari kata “apik-an”, yang dalam boso jowo berarti baik hati.

Riyono
Merupakan perpanjangan tangan dari egoisme bapaknya yang ingin mendirikan dinasti riyono.

Bilgita Zahra Pintara Vikkan Riyono secara lengkap adalah do’a dan harapan kami agar anak ini insyaallaah akan menjadi manusia yang kaya raya, cantik jelita, pintar dan baik hati yang berasal dari generasi kedua dinasti riyono.   

0 komentar:

 
3 Columns Blogger Template by Amanda at BloggerBuster